- the hiddenleaf shinobies -

we ain't naruto fans club. we're just inspired by konoha-gakure managemen system. we use it to develop the basic sci-tech education for children. and here it is one of our communication channel ... welcome #:)

Sunday, March 04, 2007

journal 18 juli 2005 di BIAS Giwangan

Journal tanggal 18 juli 2005 di BIAS Giwangan

First of all, sebenernya mungkin ini apa yang seharusnya kulakukan sejak kemaren-kemaren, as a chief-officer. Terinspirasi oleh film “Band of Brothers”, aku pengen jadi a good leader seperti Richard “Dick” Winters : bikin jurnal.

Catatan pertamaku adalah tentang equipment check pada H-1. That’s a good procedure. Kalo’ bisa di prosedur equipment check ini selalu kita lakukan setiap mau demo. Trus yang patut aku acungi jempol adalah kerja Gholib yang sempet survey lapangan sehingga kita tau medan yang akan kita hadapi dan bisa mempersiapkan demo-plan yang cukup matang.

180705 07.00

Aku udah stand-by di D-6 dan nggak kelupaan kunci heheh, cukup sekali kelupaan kunci sebelum demo. Trus berikutnya dateng Ayu’ bawa kamera pinjeman dari Rieska. Trus dateng Riska, Vina, Tanti, Gholib, Tejo berturut-turut dan Abi yang agak telat nggak tau kenapa.

180705 07.45

Kita berangkat. Perjalanan cukup lancar dan nyampe ke BIAS Giwangan sekitar jam 08.20. Sepuluh menit lebih awal dari jadwal 08.30

180705 08.25

Kita mulai presentasi setelah ngobrol bentar ama Ustadzah Aya & Ustadzah Zam. Kelas Indikator asam-basa agak “sepi” dan sifat burukku yang gatelan liat kelas yang sepi keluar lagi. Maaf ya Tanti, Riska. Ditambah lagi aku nggak bisa berbuat banyak dan kelasnya masih adem-adem aja. Mungkin karena ganti hidden curriculum rasanya presentasi Indikator jadi agak “miss”. Untuk Natsuko besok mungkin Tanti ama Riska bisa bikin persiapan alur dengan hidden curriculum “science is magic”.

Kelas batere garam keliatannya sukses besar. Tapi ada evaluasi sedikit dari Abi, package-nya emang nggak begitu menarik heheheh jadinya 3-4 kali kesempatan partisipasi, anak-anak udah langsung boring.

Sesi waterboom sukses besar. LoE-nya waterboom emang tinggi banget !!! I wonder whether we could find another simple and cool stuff like it.

Kelas color the fire crowded. Anak-anak cukup takjub dengan apa yang kita lakukan. But I think I need to be rotated. Mungkin di Jetisharjo besok Tejo nggak sekedar jadi teknisi, tapi juga ngasih sedikit materi ( mau ya Jo). Dan mungkin aku sekedar ngasih farewell aja sebagai MC. Evaluasi dariku, sebaiknya untuk sesi ini ada ruangan seperti gazibu yang ada di BIAS Jakal atau di ruang kelas yang punya panggung seperti di Sukonandi.

180705 09.30

Presentasi selesei dan kita ngobrol di kantor guru. Oiya ada catatan : Usth. Aya minta foto-foto dokumentasinya. Aku berharap di setiap kunjungan kita, kita bisa ngobrol kaya’ tadi. Mengenalkan diri kita ke guru-guru, bikin kesan dan linkage.

180705 sekitar 10.00 kurang

Kita menuju rumah Rieska yang nun jauh di utara, kepanasan, foto-foto, balikin kamera trus jam sebelas lebih dikit cabut dari rumah Rieska, makan-makan di Mang Cepot dan sampai di D-6 lagi sekitar jam 12-an dengan kondisi kecapekan.

180705 12.36

Aku sempet ngelirik jam di HP sebentar, rapat evaluasi bentar, dan aku sadar temen-temen exhausted and so did I. Fiuh ! Look at the time stamp briefly. KITA MENGHABISKAN SEKITAR 2 JAM DI JALANAN YANG PANAS. Pantes temen-temen tampak exhausted banget tadi.

That’s all from me I think …

© konohaburningphoenix


0 Comments:

Post a Comment

<< Home