- the hiddenleaf shinobies -

we ain't naruto fans club. we're just inspired by konoha-gakure managemen system. we use it to develop the basic sci-tech education for children. and here it is one of our communication channel ... welcome #:)

Sunday, March 04, 2007

journal 30 oktober 2005 workshop dengan Bp. Agung

Journal tanggal 30 oktober 2005 di D-6

Workshop “Membaca Dengan Pemahaman”

Bismillahirrahmaanirrahiim.

Berawal dari korespondensiku sama Pak Agung melalui milis sains, Pak Agung menawari sebuah workshop ‘reading comprehension’, gratis !

Jadilah kami menetapkan tanggal 30 Oktober sebagai hari H-nya. Dengan syarat, aku harus ngumpulin 10 orang. Anak hiddenleaf kan cuma ada 8 orang, dah gitu Vina dah mudik ke Kebumen tanggal 28, trus waktu dikonfirm Ayu’ juga nggak bisa soalnya harus nganter ibu-nya. Akhirnya hiddenleaf cuma ber-enam ditambah Putri, Anita (anak KIRPAD kelas III), Ifta ama Dina.

301005 07.20

Aku bangun dari mimpiku. Maklum, tidur lagi habis Shubuhan. “gedadapan”, cuci muka, nggak mandi trus nyaut kunci mobil dan tancap gas ke D-6. Ternyata belum ada yang datang. Padahal jam 06.29 Pak Agung udah SMS “saya sudah meluncur ke Jogja”. Whadhuh !! langsung deh miskol-miskol. Yang dateng pertama si Anita, trus Abi trus Gholib. Baru 4 orang yang stand-by, jam 08.01 waktu jam HP-ku Pak Agung datang (on-time!) bersama istri dan adiknya.

Aku nggak inget kapan tepatnya workshop dimulai dan diakhiri, soalnya nggak liat jam. Tapi setelah Pak Agung dateng, Putri dateng, trus Dina, trus Riska. Kita ngobrol bentar. Ceritanya istrinya Pak Agung sama Bu Intan (adiknya Pak Agung), mau jadi peserta juga. Jadi tinggal nunggu satu orang lagi workshopnya dimulai. Kebetulan Tanti dateng nggak lama kemudian.

Workshop dimulai dengan perkenalan. Pas itu Ifta dateng. Trus ice-break yang kedua adalah mengungkapkan apa yang kita senangi. Pas itu Tejo dateng (paling akhir). Setelah itu masuklah ke materi. Pak Agung pake metode Join Construction and Sharing. Asik banget. Kita jadi tahu properties-properties dalam ‘membaca’. Buatku sendiri, yang paling berkesan dari workshop itu adalah ‘aku mengenal kata inferensi’.

Sekitar jam 10.30 workshopnya selesai. Temen-temen seneng banget. Apalagi terakhir Pak Agung kasih kado “hujan buatan”. Kegiatan ini menginspirasi kita untuk mendevelop permainan sejenis, dan jadi masukan yang berharga banget buat kita. Terimakasih banyak buat Pak Agung, maaf kami nggak bisa ngasih kontra-prestasi. Tadinya kita mau nunjukin beberapa mainan kita, tapi agak ragu juga masa’ udah bapak-bapak diajak mainan macam waterboom. Tapi abis Pak Agung pulang baru kepikiran ngasih beberapa “pack hiddenleaf toys” itung-itung buat kado lebaran putranya. Tapi kita telat mikirnya.

Dan satu lagi ! KAGAK ADA DOKUMENTASI !! LUPA ! payaaaaahhhh !!

Benar-benar deh … besok lagi harus bikin session plan.

Pas adzan dhuhur berkumandang, kita ngerapiin D-6 trus bubar.

After all .. it’s a nice workshop

© konohaburningphoenix


0 Comments:

Post a Comment

<< Home