- the hiddenleaf shinobies -

we ain't naruto fans club. we're just inspired by konoha-gakure managemen system. we use it to develop the basic sci-tech education for children. and here it is one of our communication channel ... welcome #:)

Thursday, November 02, 2006

journal di masjid kalimosodo

Journal Hiddenleaf
10 oktober 2006
masjid kalimosodo deket kali code bawah McD
Athrain Sky

Mulainya seminggu sebelum 7 oktober 2006, deadline hiddenleaf untuk translate. Dan rencana nya mau buber juga habis serahan ke bu Ika. Ditengah keributan nyelesain translate, HOB dan AD/ART, aku dan tejo iseng maen ke rumah tiok. Disana ketemu ama rohmat, yang bilang kalo hari sabtu tanggal 7 oktober juga ada buber reuni ama anak anak ipa4 sma3. ternyata aku ama tejo yang kelupaan…
Singkat cerita udah tanggal 7 oktober, dan setelah sibuk nyelesain translate, HOB (bu PJ jadi pak PJ, TIDAK!!!) sementara AD dah selese meskipun ART nya kurang dikit (dikit???) njuk mas Ark (akhirnya) telepon bu Ika nanyain soal ketemuan sabtu itu. TWENG!!! Jebul dari 7 orang yang mau kumpul hari itu, ada 3 orang (dari kedokteran ketoke) yang ada praktikum jadi ga bisa ikut. Walahyung jadinya ketemuan ama bu Ika diundur minggu depannya. Mas Ark langsung lemes… trimo tewas kecapean habis nyelesain translate ama KP nya. “minum paraset njuk tewas…!!! Habis bangun seger seger deh!”
Setelah istikhoroh dan seleksi ketat melalui “SMS siapa ini bang?” akhirnya aku memutuskan untuk buber di ipa4 sementara tejo di hiddenleaf, semua senang. Ha njuk buber nya kan di rumah sandya (mbah nya ding) disana ketemu ama sufi, waktu cerita cerita dia bilang sedang safari bikin acara di masjid masjid buat buber dengan anak anak disana. Tapi untuk yang hari selasa dia bingung siapa yang ngisi acara nya. Aku ga tanya dia tau hiddenleaf ngisi acara dari siapa, tapi yang jelas sufi nanya ke aku apa bisa hiddenleaf ngisi di hari selasa itu. Sesi wawancara dimulai, aku nanya dimana, kapan, bagaimana, siapa, apa tentang acara selasa itu. Dia masi rada grambyangan (opo kuwi?) soal acara nya njuk ntar habis buber mau rapat lagi. Begitulah aku laporan mas Ark dan disetujui dengan sepihak (maksute?)
Hari senin direncanakan mas Ark dateng ke rumah ngerjain HOB dan sorenya ngajak uce (ustad cepri) juga. Njuk bikin session plan singkat padat jelas bebas dan rahasia. Ngajak vina (ditemenin riska biar ga sendirian) ama tejo jadi MC. Ternyata terjadi sedikit kesalah pahaman, dan ditekel (opo meneh iki?) sendiri ama mas Ark. Soalnya semua anak HL lainnya (kecuali aku ama uce) ga tau sesion plan.
Hari selasa, the day of the day, jam 4 mas Ark dah nyampe di McD dan tejo ku sms biar nyusul. Setelah nunggu di depan jual ban barat McD selama setengah jam, akhirnya sufi muncul juga ama mas Heri (kayaknya ketua geng nya sufi deh...) njuk karena motor nya nda bisa masuk ke masjid, makanya motornya mau di parkir di McD, tapi karena nda berani muter di depan parkiran McD karena ada polisi makanya sufi berinisiatif parkir di kentucky karena lebih dekat, dan karena mas ark nda liat makanya njablas ampe ke elti (whattt!!!) jauh amat ya? dagelan tenan...
Kita jalan kaki ke bawah jembatan lewat gapuro sebelah jembatan, nglewatin banyak orang orang sekitar, nyampe ke sebuah mejid dengan ruangan dibawah untuk ngajar anak anak kecil. Dan acara perkenalan dibuka ama sufi, setelah itu ditekel langsung ama mas ark. Tejo jadi dokumentasi (as always...) dan aku jadi teknisi (as always juga...) acaranya cuma demo aja bukan hands on, selain karena cuma anak SD kelas bawah (kelas 3 ke bawah) malah ada anak TK juga... juga karena itu acara buber jadi cuma cerita dan tambahan demo jutsu kita. Yang mau ditampilin vegetarian diver ama balon jet. Dan yang diceritain trial and improvement. Cerita Thomas Alfa Edison sambil bawa lampu bohlam... abis selese cerita trus ditunjukin diver, pada gumunan semua. Entah karena belum pernah liat diver ato rebutan mainan, semua pengin pegang ama nyoba. Yang balon jet lebih parah, waktu aku nyiapin balon nya ada anak kecil (kecil banget) mendekat. Kubilang “kalo mo minta bilang apa?” biar ngajarin terima kasih. Tapi dia nya diem aja, lha wong aku juga ga niat kasi, daripada minta satu minta semua... ternyata waktu aku ga liat dia nyolong begitu aja balon nya... trus ada satu anak lagi yang deketin minta balon... tidak!!!
Soal per demo an nya cukup berhasil diver nya, tapi balon jet nya nda begitu sukses. Selain karena anak anak rebutan balon (cuma bawa lima ato enam) padahal anak nya ada 21 ekor... njuk kertas penahan nya jebol karena ga kuat kena balon... intinya hari itu sukses bikin seneng rebutan balon ama diver. Tapi essense nya dikit dikit masuk lah... trial and improve terus ya dik...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home